• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website SMA NEGERI 1 KAMPAR. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 KAMPAR

NPSN : 10400343

Jl.Raya Pekanbaru Bangkinang Km 50 Air Tiris


info@sman1kampar.sch.id

TLP : 0762-21133


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 7167
Pengunjung : 3791
Hari ini : 24
Hits hari ini : 29
Member Online : 0
IP : 44.212.99.248
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SKEMA NON-ASN




sman1kampar.sch.id. (skrip Live Menpan RB) kita sudah siapkan alternatif penyelesaian ada tiga skenario yang sedang akan disampaikan akan membahas kepada Kementerian terkait dan anggota dewan yang terhormat skenarious 1 diangkat seluruhnya menjadi ASN yang kedua diberhentikan seluruhnya tapi juga ada opsi Jalan Tengah yang ketiga adalah diangkat sesuai dengan prioritas nah yang lain bukan tidak prioritas tapi nanti diselesaikan secara bertahap ini opsi yang terus kami lakukan pendalaman nanti kami juga akan rapatkan dengan Menteri Keuangan juga semalam kemarin rusak kami sudah ketemu dengan komisi 2 DPR RI mungkin nanti juga dengan komisi 11 karena kaitannya dengan anggaran dan ini tidak bisa pertanyaannya pertanyaannya Apakah jika diselesaikan tahun ini menjamin berikutnya tidak akan ada lagi seperti yang 11 kali lipat ini komitmen Pemerintah itu sejak tahun 2005 itu terakhir pengangkatan honorer tahun 2005 PP 48 itu ada pendataan ada 920.702 tenaga honorer ini sejarah ini penting untuk bapak ibu ketahui kira-kira gitu nah kemudian diangkat PNS secara otomatis dalam tanda kutip hanya seleksi administrasi bayangkan tahun 2005 untuk menyelesaikan saat itu supaya selesai dan nggak ada lagi semua Bupati waktu itu minta ini yang terakhir kira-kira sama kayak hari ini yang terakhir kira-kira yang terakhir terus setiap 5 tahun setiap mau acara politik yang terakhir terus bayangkan 2005 yang terakhir diselesaikan diangkat semua totalnya adalah sangat besar waktu itu jumlahnya kita lihat ya sudah ada larangan pengangkatan non ASN dan yang tidak memenuhi dari 920.000 itu adalah 60.000 Pak ada ya ini kemalem semalam kami nyocokin data dengan Pak Bima supaya kita ada data yang berbeda ini Pak kementerian keuangan yang perlu kita sampaikan juga Nah kemudian ada PP 56 tahun 2012 pendaftaran di luar setiap PP 48 2005 membengkak Setan Ini sisanya tinggal 60.000 di data ulang bukannya 60.000 yang selesai nambah 11 kali lipat jadi setiap ada pemberitaan pendataan itu langsung melonjak bukannya selesai yang terakhir tapi nambah 11 kali lipat nah terdapat afirmasi dengan penurunan passing grade Saya semalam diskusi ini kan usulan teman-teman supaya passing grade diturunkan saya juga baru tahu selama jadi Bupati 10 tahun kalau passing gradenya tahu nggak Bapak sekali Pak Bima dan Pak Harmen dan kita semua pak Deputi SDM Ternyata begitu diturunkan passing grade dari 100% ke 80 nggak ada yang masuk di luar Jawa diturunkan jadi 60 masih belum ada saya kaget bagus sekalian untuk menampung ini Bapak tahu nggak berapa passing grade diturunkan diturunkan 10% 10% 10% ini pun setelah diturunkan passing gradenya 10% itu ada yang tidak lulus 438.000 bayangkan jadi lulusnya 209000 yang tidak lulus 430.590 ini sudah diturunkan 10% berarti dulu bukan sekarang mungkin asal dimasukin ASDP anak saudara ponakan dan menantu ini yang ke depan Insya Allah sekarang gak ada mudah-mudahan bayangkan passing grade jadi luar biasa nah berikutnya Pak sekalian ini sejarahnya biar tahu biar yang marah-marah teman-teman ini teman-teman saya cerita nggak jadi marah-marah kemarin Nah setelah 2012 ada Permenpan RB 36 2018 dimana seleksi CPNS bagi X thk2 tahun 2012 nakes dan tenaga pendidikan lulus dari xthk2 itu 6812 dan sisa xthk2 440 687 dan di sini langsung juga dilarang ada Non ASN lagi nggak boleh ngangkat honorer karena 2005 terakhir ini 2018 sudah Pak ini super terakhir 2018 jadi walhasil gak bisa terakhir terus ini Nah terus gimana kedepan kayak apa kompetisi kita bayangkan datanya Ini sudah passing grade diturunkan 10% Saya semalam dikasih tahu pak Bima kaget-kaget saya Oh ini saya sampaikan kepada teman-teman termasuk Pak Zaki saya sampaikan 2018 sudah dibuat aturan ya kemudian Permenpan RB 211 itu melakukan seleksi thk kedua itu lulus 30.000 361 sisa 410.000 kemudian seleksi P3K bagi dosen dan tenaga pendidik di ptnb 2854 dan Penyuluh Pertanian THL 11.590 ini kita lihat ini nah kemudian ada Permenpan RB 27 2001 seleksi CPNS guru dan JF non guru kita lihat ini ya info BKN itu per 10 September Nah jadi kemarin Pak Cahyo almarhum itu hanya mengirimkan surat kepada teman-teman eh ngingetin loh ini mestinya transisi 5 tahun ini bisa berlangsung dengan baik maka sebelum 2023 Jalan beliau kirim surat ke kita semua ngingetin ternyata teman-teman kaget merasa tidak tahu nah hari ini proses ini kita ingin beritahu bahwa ternyata ada proses-proses seperti ini ada sisa tenaga yang mesti kita beresin mestinya maka kemudian kita juga ingin data nah ternyata setelah dikirim surat dan teman-teman mengirim data yang masuk sampai perang Tadi malam saya kaget minta data ke PKN Mestinya kan PR kita ini kan tinggal 400ribuan ya PR kita yang akan kita beresin 410.000 orang jadi tuntas sudah 5 tahun ini ternyata sampai tadi malam tiba-tiba data masuk baru dari para kepala daerah dan teman-teman satu juta seratus waduh [Tepuk tangan] ini satu juta seratus Maka nanti di belakang kami akan sampaikan beberapa next kita lihat ini ya petanya jadi teman-teman jadi paham ya passing grade udah diturunkan Nah kalau ini kita hanya mengangkat honorer semua tidak ada formasi umum kerepotan bapak sendiri ke depan Bapak tidak akan punya tenaga it yang hebat untuk membantu visi misi bapak bapak akan kesulitan bergerak cepat karena Bapak tidak temukan tenaga-tenaga teknologi yang Bapak perlukan kecuali honorer yang bapak angkat memang sudah diseleksi waktu saya ngangkat honorer di Banyuwangi kamu seleksi di BKD honorer pun kami seleksi pakai cat yang merekomendasi teman-teman dewan kita kasih tahu ini loh yang kamu rekomendasi 10 yang masuk cuman 3 kita umumkan nilainya Oh ternyata belum masuk kita turunkan lagi kayak tadi sampai 80 jadi honorer pun kita seleksi pakai cat saya waktu di BKD mana Pak Sekda Banyuwangi orang setiap hari tapi ada hasil catnya di sini jadi meskipun honorer waktu itu kualitasnya relatif bisa dijaga Meskipun tidak bisa semuanya next ini potret yang disampaikan oleh Pak Kepala BKN hasil dari bablas Coba bapak sekalian teman-teman setahun ada tenaga pendidikan yang sampaikan ke kami semalam dari Kepala BKN 274.000 orang lulus FKIP nih kalau 5 tahun bayangkan Berarti ada orang lulusan tenaga kependidikan lebih dari satu juta dan ini kalau tidak ada formasi ASN ini akan pengangguran sebagian atau tidak ada formasi P3K yang nanti nempel ke Bapak ini supaya jadi honor dan seterusnya tetapi sebagian juga mereka jadi tenaga terampil hebat yang 274.000 tapi persentasenya kurang lebih 13% kira-kira gitu Nah yang ekonomi banyak 234.000 setahun yang lulus berarti 5 tahun lebih dari sejuta juga ada teknik 195.000 social kesehatan 180.000 setahun ini di depan mata kita yang fresh yang baru lulus sementara Bapak Ibu diminta menyelesaikan yang honorer tadi yang rekrutmennya ada yang bagus karena tidak semuanya nggak bagus banyak juga bapak ibu merangkap honorer yang anak-anak hebat tapi tidak semuanya kira-kira Hari ini saya ingin menyampaikan peta masalah saja langsung Urutkan kening Mbak Sarna tuh berat amat jadi Iya ini jadi Simalakama ini nah next kita udah merumuskan beberapa kali Bapak sekalian nanti akan kita sampaikan kita akan rakor dengan Bu Menteri Keuangan nanti juga dengan Pak Mendagri kita akan rakor berdasarkan masukan teman-teman untuk mencari alternatif alternatif tadi Jadi sebenarnya warning untuk pengangkatan non ASN ini sudah lama tetapi ada fakta juga kalau non ASN ini tidak ada pelayanan-pelayanan kita bisa terganggu di kabupaten kota dan gitu Pak sekalian ya ini bisa mengganggu Oleh karena itu nanti akan kami rangkum dan beberapa alternatif sudah kita siapkan kita sudah siapkan alternatif penyelesaian ada tiga skenario yang sedang akan disampaikan akan membahas kepada Kementerian terkait dan anggota dewan yang terhormat skenarius 1 diangkat seluruhnya menjadi ASN tapi ini akan menjadi beban yang berat bagi negara dan kompetensi birokrasi kita juga tentu akan ada problem di beberapa titik yang ketika rekrutmennya kualitasnya tidak diperhatikan yang kedua diberhentikan seluruhnya tapi juga ada opsi Jalan Tengah yang ketiga adalah diangkat sesuai dengan prioritas nah yang lain bukan tidak prioritas tapi nanti diselesaikan secara bertahap ini opsi yang terus kami lakukan pendalaman nanti kami juga akan rapatkan dengan ibu Menteri Keuangan juga semalam kemarin usaha kami sudah ketemu dengan komisi 2 DPR RI mungkin nanti juga dengan komisi 11 karena kaitannya dengan anggaran dan ini tidak bisa berdiri pertanyaannya pertanyaannya Apakah jika diselesaikan tahun ini menjamin berikutnya tidak akan ada lagi seperti yang 11 kali lipat tadi [Tepuk tangan] tidak tahu pak urusan Bupati setelah saya Ini masalah pak bupati Sumatera Utara ini nah saya kita nanti akan dialog Saya minta Nanti para Dirjen dan Pak kepala pikiran terakhir setelah melihat perkembangan pendataan tenaga non ASN sampai tadi malam ternyata setelah kita diskusi dan mendapatkan masukan dari BKN dan beberapa pihak terdapat indikasi bahwa data yang diinput tidak sesuai dengan surat edaran Menteri Pan RB nomor B 1511 2022 ya data yang masuk akan diverifikasi dan di audit ulang data yang masuk akan diverifikasi pemerintah pengusul untuk memastikan nama-nama yang terdapat memenuhi syarat karena banyak nama ini kalau dipaksakan masuk ini membuat ketidakadilan dengan mereka yang sudah 10 tahun menjadi honorer tiba-tiba dikalahkan dengan yang baru masuk ya maka oleh karena itu kepala daerah selaku PPK kita akan kirim surat ulang Kemenpan RB untuk melakukan audit ulang yang ditandatangani oleh kepala daerah dan Sekda dan sekaligus kepala daerah untuk memberikan surat pertanggungjawaban mutlak Jika data tidak benar nanti akan punya konsekuensi hukum surat ini akan kami luncurkan besok atau dalam Minggu ini untuk semua data yang telah dikirim ini tidak berlaku kecuali data yang telah di audit ulang oleh kepala daerah dan ditandatangani oleh kepala daerah dan Sekda dan Kemudian beliau menatani surat pertanggungjawaban mutlak ini untuk menjaga ketidakadilan ketidakadilan terhadap mereka yang sudah antri lama disalib hanya karena soal administrasi yang dikeluarkan oleh pihak yang ada di tingkat kabupaten data ini akan diwasi oleh BPKP kami akan minta BPKP mengawasi data ini Apakah benar mereka yang diusulkan sudah sesuai dengan syarat-syarat yang kita edarkan kepada bapak ibu dan saudara sekalian jika nanti yang Bapak usulkan ternyata tidak sesuai dengan surat yang kami kirim nanti BPKP akan mengaudit dan itu akan ada konsekuensi hukum ini sebagai upaya yang sungguh-sungguh dari kami ingin memetakan data yang sesungguhnya ada berapa jangan-jangan datanya tidak sampai 1 juta Oh jangan-jangan datanya cuman 600.000 dan ini bisa kita beresin tahun ini kira-kira begitu baik Saya kira ini dari saya yang bisa kami sampaikan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika banyak yang kurang berkenan dan nanti kami minta para Deputi kemudian Pak Kepala BKN nanti Bapak Ibu bisa dialog tapi data umumnya sudah kami sampaikan Bapak sudah banyak yang mutu tadi saya ingin menjadi masukan buat kita semua mudah-mudahan buat sekalian sukses di tempat masing-masing mudah-mudahan terus diberikan kesehatan oleh Tuhan Allah Subhanahu Wa Ta'ala



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas